Senin, 04 Mei 2009

The Winners is..................................................

Setelah Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, kini Mensesneg Hatta Radjasa mencoba merebut posisi calon wapres untuk mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono maju ke Pilpres 2009. Di antara kedua tokoh itu, siapa yang bakal memenangkan kursi RI-2 itu?

Baik Hidayat maupun Hatta memang telah memiliki pengalaman memimpin yang tak perlu diragukan. Dukungan dari partai politik yang selama ini membesarkan mereka pun sangat solid.

Hidayat diajukan sebagai cawapres berdasarkan suara bulat yang disepakati semua tokoh pengambil keputusan di Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sedangkan Hatta Radjasa didaulat berdasarkan keputusan semua elite Partai Amanat Nasional (PAN).

Sebagai parpol peserta Pemilu 2009 yang telah membuktikan perolehan suara secara signifikan, PKS maupun PAN seharusnya memang punya nilai tawar untuk mengajukan cawapres dalam koalisinya dengan partai mana pun. Maka tidaklah mengherankan bila keduanya berharap banyak dapat menempatkan kadernya di posisi terhormat di samping presiden.

Masalahnya, kedua kader terbaik parpol papan tengah ini bukan tanpa masalah. Hidayat misalnya, belakangan digoyang isu Wahabi yang sempat membuat Partai Demokrat gusar. Sementara Hatta dinilai tak memiliki gebrakan apa pun selama menjalankan tugasnya sebagai anggota kabinet, selain diragukan kemampuannya mengendalikan persoalan antarparpol di parlemen kelak.

Mengacu pada lima kriteria cawapres yang diajukan SBY, maka saya memprediksikan baik Hidayat Nur Wahid maupun Hatta Radjasa tak akan ada yang lolos jadi calon wapres pendamping SBY nanti. Mereka harus puas dengan catatan sejarah bahwa pernah diajukan oleh partainya sebagai kandidat cawapres. (*)
.

0 komentar:

Inspirationa Quotation

"The big secret in life is that there is no big secret. Whatever your goal, you can get there if you're willing to work".

(Oprah Winfrey, American TV host, media mogul, and philanthropist)

kartun united





FIrman Allah SWT

"Innal hasanaat tushrifna sayyiaat" (Sesungguhnya kebaikan akan mengalahkan kejahatan) - (Hud:114).

  © Blogger template Spain by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP