Senin, 20 Juli 2009

Aktor Intlektual Bagai Hantu

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin, mengatakan kasus ledakan bom di Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, jangan dikaitkan dengan agama. Din juga menekankan, jangan kaitkan kejadian bom dengan masalah ketidakpuasan kelompok tertentu dengan hasil pilres. "Teror adalah teror, kejahatan adalah kejahatan. Teror bom tak ada kaitannya dengan agama," kata Din Syamsuddin di Jogjakarta.

Din juga mendesak pemerintah agar segera mengungkap dalang intelektual dibalik pengeboman hotel JW Marriot dan Ritz Carlton. Din menilai ada ketidakmampuan polisi dalam mengungkap otak pelaku rangkaian teror bom.

"Selama ini Polisi tidak mampu menangkap pelaku intelektual di balik rentetan kasus bom di Indonesia," ujar dia.

Din menyesalkan adanya upaya mengaitkan persoalan bom dengan pemilu presiden. Padahal, persoalan bom berbeda dengan persoalan pemilu presiden.

"Elit plotik tak perlu mengaitkan masalah bom dengan masalah pemilu. Elit politik harus bisa tampil dengan penuh sikap kenegarawanan untuk memberikan rasa ketentraman kepada masyarakat," ujar dia.

Sebelumnya, Presiden SBY sesaat setelah bom terjadi langsung menggelar keterangan pers. Presiden SBY menyatakan, bom yang menewaskan 9 orang dan melukai 53 orang lainnya itu dilakukan oleh kaum teroris.

Tetapi, Presiden SBY juga menegaskan adanya upaya penggagalan pelantikan presiden mendatang dan rencana pendudukan Komisi Pemilihan Umum. Pernyataan terakhir ini terkait adanya kelompok yang tidak menginginkan SBY dilantik kembali menjadi presiden periode mendatang.

0 komentar:

Inspirationa Quotation

"The big secret in life is that there is no big secret. Whatever your goal, you can get there if you're willing to work".

(Oprah Winfrey, American TV host, media mogul, and philanthropist)

kartun united





FIrman Allah SWT

"Innal hasanaat tushrifna sayyiaat" (Sesungguhnya kebaikan akan mengalahkan kejahatan) - (Hud:114).

  © Blogger template Spain by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP