Jumat, 10 Juli 2009

Turis Prancis Paling Kikir

Paris atau Prancis secara keseluruhan menjadi impian para turis untuk bisa dikunjungi, pendek kata kalau hobi traveling rasanya kurang pas bila tidak pergi ke Prancis atau minimal Paris, tapi tahukah anda kalau orang Prancis pergi ke luar negeri menjadi turis, menurut survei mereka ternyata paling tidak disukai. Mengapa?
Berdasarkan survei dengan mengambil sampel 4.500 pengelola hotel di dunia, turis Prancis ternyata paling tidak disukai di dunia ini. Penyebabnya, pertama: mereka sangat susah berbahasa dengan bahasa lokal, turis Prancis dikenal arogan, dan yang paling utama, turis Prancis ternyata dikenal sebagai petinju kelas berat alias kikir.
Pendapat ini diluncurkan oleh travel agency Expedia, sebuah perjalanan wisata internet berdasarkan polling yang dilakukan oleh TNS Infratest. Menurut survei itu, turis Prancis tidak mau berbahasa lokal karena mereka inginnya berbahasa Pranis, dan ini oleh sebagian warga setempat dianggap tidak sopan.
“ Fakta di lapangan, turis asal Prancis sangat kurang kemampuan berbahasa Inggrisnya, apalagi bahasa-bahasa lain di dunia. Orang Prancis memang tidak memiliki budaya untuk traveling ke luar negeri, untungnya Prancis sendiri sudah memiliki tujuan wisata yang menarik,” ungkap Timothee de Roux, marketing director Expedia. Berbeda dengan orang-orang Asia, Amerika, atau Eropa lainnya, hampir 90 persen orang Prancis tidak suka pergi ke luar negeri. Kalau toh berlibur, mereka tidak ingin keluar dari Prancis.
“Oleh karena itu ketika mereka harus traveling ke luar negeri mereka jadi stress, seperti tidak bisa berkomunikasi dengan penduduk lokal. Dan inilah yang membuat mereka kelihatan arogan karena maunya hanya bahasa Prancis saja,” tambah de Roux.
De Roux menambahkan, orang Prancis juga tidak biasa memberi tips ketika mereka meninggalkan restoran atau hotel. Sehingga inilah yang memunculkan hasil survei, dan inilah yang memunculkan pendapat bahwa orang Prancis adalah turis paling kikir di dunia.
Lalu menurut hasil survei itu, siapakah turis paling royal? Jawabnya adalah turis asal Jepang. Sedangkan untuk Eropa, turis asal Inggris dan Jerman dikenal sangat royal membelanjakan uangnya atau saat memberi uang tips. Bagaimana turis asal Indonesia?

0 komentar:

Inspirationa Quotation

"The big secret in life is that there is no big secret. Whatever your goal, you can get there if you're willing to work".

(Oprah Winfrey, American TV host, media mogul, and philanthropist)

kartun united





FIrman Allah SWT

"Innal hasanaat tushrifna sayyiaat" (Sesungguhnya kebaikan akan mengalahkan kejahatan) - (Hud:114).

  © Blogger template Spain by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP